MEDAN - Tiga Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) di Sumatera Utara, dikukuhkan, Jumat (8/10/2021). Ketiga pengurus daerah yang dilantik tersebut, DPC APJI Medan, Binjai dan Deli Serdang.

Pengukuhan tersebut dilakukan Ketua DPD APJI Sumut, Hj Rosna Nurleily Siregar.

Usai melantik ketiga DPC, Hj Rosna berharap pengurus yang baru ini, bisa mengembangkan APJI di daerahnya masing-masing dan gaungnya semakin baik ke depan.

"Saya mengharapkan, nanti pengurus yang baru dilantik ini bisa bekerja sama dengan seluruh pengusaha di daerahnya masing-masing. Pengurus APJI juga bisa memperkenalkan diri kepada pemerintah setempat," ujarnya.

Hal ini menurutnya penting, agar keberadaan organisasi ini semakin dikenal di daerah masing-masing, serta kedepannya bisa bekerja sama dalam mendukung dan membantu program pemerintah.

"Ketua PKK adalah pembina dari organisasi ini, karenanya marilah kita berbuat untuk pemda, program pemda khususnya yang bidang kuliner. Pemda harus tahu, APJI ada di daerahnya. Jadi kita harus berperan aktif," ujarnya.

Hj Rosna juga menyebutkan awalnya APJI terbentuk menjadi wadah perkumpulan pengusaha catering. belakangan, organisasi ini semakin meluas, sebab pelaku usaha kuliner, restoran, usaha alat-alat pesta, semuanya bisa bergabung.

"Sekarang ini, jangkauannya sangat luas," ujarnya.

Untuk diketahui pengurus DPC yang dikukuhkan tersebut masing-masing; DPC Deli Serdang, Ketua, Siti Maimunah (Founder PT Nyiarsih Boga Jaya), Sekretaris, Nanang Prabowo (Donita), dan bendahara, Aisyah Nuryanti ( Caca Jamur).

Selanjutnya Ketua DPC Medan, Dhian Nasution, Sekretaris, Lala Santri serta bendahara Tuti Khairani. Serta Ketua DPC Binjai, Winna Maivita, Sekretaris, Siti Namira Sabrina, dan Bendahara, Fitria Zein.