PALAS - Dukungan terhadap Tondi Roni Tua untuk maju dibursa Musda Demokrat Sumut terus mengalir dari berbagai DPC Partai Demokrat Kabupaten dan Kota se Sumut.


Salah satunya dari DPC Kabupaten Palas mendukung pencalonan Tondi Roni Tua untuk maju di ajang bursa pemilihan dan berharap terpilih sebagai Ketua di Musda nantinya.

"Kami dari Pengurus DPC Demokrat Palas komitmen mendukung untuk pencalonan Tondi Roni Tua di Musda Demokrat Sumut," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Palas, M Yahya Nasution, Rabu(6/10/2021).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Palas menilai sosok Tondi Roni Tua adalah orang yang tepat dan telah mewarnai semua elemen kader.

"Tondi Roni Tua yang saat ini sebagai Ketua Fraksi Demokrat Sumut, dekat dengan semua sayap partai. Sehingga mampu menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah," sebutnya.

Menurut Yahya, Tondi Roni Tua merupakan sosok yang dikenal sebagai tokoh muda yang sukses di Sumatera Utara dan tekadnya membesarkan partai demokrat telah dilakukan dengan melakukan konsolidasi dengan pengurus dan kader partai diseluruh kabupaten dan kota se Sumut.

"Dukungan terhadap Tondi Roni Tua terus mengalir dan semakin kuat dari rekan rekan DPC untuk maju di Musda Demokrat Sumut," kata Yahya.

Lanjut Yahya, Musda akhir tahun ini berjalan lancar dan semua kader bersatu dan fokus untuk bergerak membesarkan partai dalam mencapai kemenangan tahun 2024.

Ia menjelaskan, sosok Tondi Roni Tua juga sudah menyusun langkah-langkah konkrit jika nanti terpilih beliau akan bergerak cepat untuk melakukan konsolidasi kepada 33 Kabupaten Kota.

Dengan begitu, tambah dia, struktur organisasi partai dari DPD, DPC, DPAC sampai tingkat ranting akan tertata dengan baik sebagai mesin partai bergerak bersama masyarakat.

Harapan dan kriteria dari DPP Partai Demokrat yang duduk dilingkungan eksekutif dan legislatif dari kalangan muda yang energik mempunyai track recort yang baik untuk memimpin Partai Demokrat ke depan.

Kriteria itu, ada pada diri Tondi Roni Tua sebagai Ketua Fraksi Demokrat Sumut dan usianya masih muda serta memiliki integritas terhadap Partai Demokrat.

Hal ini menunjukkan Tondi Roni Tua adalah sosok pejuang, petarung yang konsisten dan energik, tipikal seperti ini yang diinginkan Ketum AHY untuk menjaga kewibawaan, marwah, dan membesarkan Partai Demokrat, sesuai tagline Ketua Umum AHY, tutupnya.