DELISERDANG - Dua pria bekerja sebagai kuli bangun asal Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, tewas dilindas truk di Kabupaten Deliserdang.

Kedua korban merenggang nyawa dengan kondisi mengenaskan sepulang dari tempat bekerja di kawasan Tanjung Morawa.

Keduanya, Sugiman (56) dan Mami (64). Mereka bertempat tinggal satu desa yakni, Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kasatlantas Polresta Deli Serdang, Kompol Sri Lestari Widodo menjelaskan, kecelakaan ini bermula Sugiman mengendarai sepeda motor Honda Supra BK 2988 GT berboncengan dengan Mami menuju pulang ke kediamannya.

Ketika berada di Dusun V, Desa Bandar Labuhan, Tanjung Morawa, pembawa motor (Sugiman) berusaha mendahului truk yang berada di depannya dari sebelah kanan.

"Pengemudi gugup, karena saat menyelip truk ternyata ada lagi kendaraan lain di depan. Oleh karenanya, ia memperlambat laju kendaraannya dengan mengambil ke kiri. Seketika itu juga, ban truk langsung melindas kedua korban," jelas Widodo, Selasa (5/10/2021).

Selanjutnya, sebut Widodo personel unit laka lantas menerima informasi adanya kecelakaan tiba di lokasi kejadian dan mengevaluasi para korban.

"Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Deliserdang," sebutnya.

Widodo menambahkan, kecelakaan tersebut disebabkan pengedara seepda motor dengan boncengannya tidak berhati-hati dalam berkendara.

"Kami mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang dikendarai oleh para korban," pungkas mantan Kabag Ops Polres Simalungun.