LHOKSEUMAWE – Diajang penuh bergengsi kelas 85 kg plus Sertu Andri Anto atlet Binaraga andalan Kodim 0103 Aceh Utara, ternyata mampu mengharumkan kesatuan Kodim 0103 Aceh Utara dan juga Provinsi Aceh, betapa tidak, dirinya mampu meraih medali emas dalam gelaran akbar PON XX Papua, Senin (5/10/2021). Saat dihubungi via ponselnya, Sertu Andri Anto menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah bahwa dia sudah bisa memberikan yang terbaik yakni dengan membawa pulang medali Emas Untuk Provinsi Aceh khususnya di Cabang Binaraga kelas 85 Kilogram Plus.

Prajurit yang berdinas di Kodim 0103/Aceh Utara ini menyampaikan bahwa kunci utamanya dalam menghadapi PON XX ialah tetap berlatih secara konsisten, disiplin, menjaga keseimbangan antara istirahat yang cukup dan nutrisi yang masuk dalam tubuh.”Satu hal yang paling penting adalah  dukungan dan do’a dari keluarga dan rekan rekan semua,” katanya.

Yang terpenting, tambahnya,  semangat dalam diri dan jangan mudah menyerah untuk menggapai cita-cita.  

“Selama itu membawa kebaikan bagi diri sendiri  maupun orang lain, Insya Allah semuanya akan dikabulkan oleh Allah SWT,” tutur atlet yang rajin melaksanakan shalat 5 waktu berjamaah di masjid tersebut.

Atas gelar juara yang berhasil diraihnya dalam PON XX Papua,Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Oke Kistiyanto S.A.P., menyampaikan ucapan selamat.

“Bangga atas prestasi dan keberhasilan Sertu Andri Meraih Medali Emas,” katanya.

Kepada Sertu Andri, lanjut Komandan Kodim itu, selamat atas prestasi dan peraihan medali emasnya.  

“Kita semua bangga, ini adalah hadiah di Hari Ulang Tahun TNI ke – 76, ia bisa membawa nama baik TNI khususnya Prajurit Kodim 0103 Aceh Utara yang berpartisipasi mewakili Provinsi Aceh di Cabang Atlit Binaraga di PON XX Papua, sekali lagi selamat, teruslah berkarya dan berbuat yang terbaik untuk negara nusa dan bangsa,” kata un Letkol Arm Oke Kistiyanto.