PALAS - Wakil Bupati Padanglawas (Palas) drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi bersama Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Palas periode 2021-2026.

Prosesi pelantikan yang berlangsung di Aula Hotel Almarwah Sibuhuan, Senin (4/9/2021), dipimpin langsung Ketua IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis SE, turut dihadiri 11 pengurus IPEMI cabang kecamatan dan desa.

Ketua IPEMI Provinsi Sumut Hj. Yulidar Bugis SE mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Wakil Bupati Palas dan Wakil Ketua DPRD Palas serta Kapolres Padanglawas yang telah memberikan dukungan pelantikan IPEMI.

Hj Yulidar mengatakan pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini, sangat mempermudah jarak transaksi antara pengusaha dengan konsumen.

Bahkan sambil masak di dapur pun bisa memasarkan produk melalui teknologi informasi dan transaksi pun berlangsung secara online, katanya.

Dikatakannya, visi IPEMI adalah menjadi organisasi pengusaha muslimah terbesar di Indonesia yang bermanfaat dan mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan masyarakat Indonesia pada umumnya, menuju kemakmuran Indonesia.

"Kita kaum muslimah terus berusaha bagaimana caranya meningkatkan usaha ini semakin maju dan mewujudkan Kabupaten Palas yang bercahaya," ujar Hj Yulidar.

"IPEMI sangat berharap bisa menularkan bakat-bakat kewirausahaan yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Palas khususnya kaum muslimah," harapnya.

Ia memiliki keyakinan bahwa program-program IPEMI sejalan dengan program pemerintah daerah provinsi hingga Kabupaten,

Sementara Zarnawi Pasaribu berpesan kepada kepengurusan yang baru dilantik agar dapat membawa nama baik organisasi serta mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Palas.

"Diharapkan IPEMI Kabupaten Palas, cabang kecamatan serta desa mampu menujukan sinergitasnya bersama pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk kemajuan pembangunan yang lebih baik," ujar Wabup.

Wabup menambahkan, kepengurusan IPEMI diharapkan bisa bekerjasama membangun dengan pemerintah daerah untuk berperan mendorong dan mengispirasi masyarakat bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

"Dengan adanya IPEMI diderah ini mampu menumbuhkan ekonomi kreatif yang unggul, tangguh dan berdaya saing sehingga tercapainya visi misi mewujudkan Kabupaten Palas beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan beriman (Bercahaya)," kata Zarnawi.

Ia juga menambahkan, untuk para perempuan muslimah Indonesia terutama di kabupaten Palas ini agar selalu semangat untuk memulai usaha dari kecil sehinggah ke depannya dapat menjadi besar.

"Perlu diingat bahwa dalam menjalankan usaha itu jangan pernah merasah takut rugi kita harus berani berkarya semaksimal mungkin untuk mencapai kesuksesan," pesan Wabup.

Tampak hadir dikegiatan pelantikan ini, Wakil Ketua DPRD Palas, Sahrun Hasibuan, Kasat Pol PP dan Damkar, Agus Saleh Saputra Daulay SH, Kadis Perkimhub, Ronny Saipul SSos, Asisten II Marza Jennova MM, Kadis Perindagkop Gojali SE dan Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj Markiah Hasibuan SE.