PADANGSIDIMPUAN - Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH hadiri pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan se Kota Padangsidimpuan periode 2021-2026, Sabtu (2/10/2021). Ketua PGRI Kota Padangsidimpuan, Jamali SPd dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini merupakan langkah awal untuk berkumpul, silaturahmi dan juga untuk berbagi informasi tentang pendidikan, tenaga kependidikan dan seluruh informasi yang berkenaan dengan guru.

Jamali berharap kepengurusan baru dapat segera bekerja.

"Kami dari pendidikan siap mendukung seluruh kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh pengurus cabang kecamatan," ujarnya.

"Silahkan berinovasi siapkan diri untuk melakukan terobosan-terobosan yang berguna bagi dunia pendidikan khususnya di kota Padangsidimpuan," sambungnya.

Sementara Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH dalam arahannya mengatakan pemerintah memiliki perhatian utama dalam upaya meningkatkan kemampuan dan eksistensi guru.

"Kita harus meningkatkan kapasitas dan mengasah kemampuan kita, dalam hal ini sangat banyak program-program dinas pendidikan termasuk kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan kemampuan guru," ujarnya.

Irsan berharap dengan moment pelantikan pengurus cabang PGRI, dapat mendorong percepatan peningkatan pendidikan anak-anak yang telah tertinggal selama pandemi Covid 19 ini.

Acara dihadiri Kadis Pendidikan H.Muhammad Luthfi Siregar SH MM, Kacabdis Pendidikan Padangsidimpuan Fahri Siregar, Kabag Prokopim Nurcahyo Budi Susetyo ST, Camat Padangsidimpuan Utara Nanda Alvina.