PADANGSDIMPUAN - Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan memberangkatkan 4 Putra/Putri Padangsidimpuan yang lulus Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub), pola pembibitan tahun akademik 2018/2019.

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Drs Yusnal Efendi Daulay di ruang kerja Wali Kota Padangsidimpuan, melaporkan ke empat calon taruna/i STTD Kemenhub ini akan berangkat menuju kampus masing - masing pada Oktober.

"Kampus anak – anak kita ini ada di Bekasi. Sesuai jadwal, mereka juga harus sampai di kampus masing – masing pada tanggal 11 Oktober ini. Untuk itu rencananya anak - anak kita akan berangkat di awal Oktober ini,” ucap Yusnal saat beraudiensi, Sabtu (2/10/2021).

Menyikapi hal tersebut, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH meminta para calon taruna yang dinyatakan lulus seleksi ini agar menjaga nama baik Kota Padangsidimpuan selama menjalani masa pendidikan nanti.

“Selamat, anak - anakku sekalian adalah putra putri terbaik dan cerminan Kota Padangsidimpuan. Untuk itu kami meminta jaga nama baik Kota Padangsidimpuan yang sama – sama kita cintai ini di Kampus kalian masing – masing nantinya," pesannya.

Apriyadi Harahap mewakili orangtua calon taruna/i berterimakasih kepada Walikota Irsan atas penyambutan mereka di acara audensi tersebut.

Dia mengakui keberhasilan anak - anak ini tidak terlepas dari bimbingan Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Perhubungan, ketika mereka mengikuti seleksi pendaftaran secara online STTD Kemenhub.

Keempatnya, Jiehan Namora Siregar (SMA Swasta Nurul Ilmi Padangsidimpuan), Afra Halimah Harahap (SMA Negeri 4 Padangsidimpuan), Marhan Avanda Ramadhan Harahap (SMA Negeri 1 Matauli) dan Roby Yahya Lubis (SMA Swasta Nurul Ilmi Padangsidimpuan).