KARO - Kodim 0205/Tanah Karo melakukan penanaman 1000 pohon di wilayah Bukit Sipiso-piso dan memberikan bantuan sembako dalam rangka bakti sosial di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Kamis (30/9/2021). Kodim 0205/TK merasa perlu melakukan penanaman pohon atau reboisasi dalam mendukung penghijauan di wilayah Bukit Sipiso-piso dikarenakan wilayah tersebut baru saja mengalami kebakaran hutan yang menghabiskan tumbuhan dan pepohonan di bukit tersebut. 

Selain itu Kodim 0205/TK juga menggelar acara penyerahan bantuan berupa sembako kepada warga yang membutuhkan di Kecamatan Merek yang masuk ke dalam wilayah Koramil 02/Tigapanah. 

"Sembako disalurkan kepada warga yang kurang mampu di wilayah kecamatan Merek, agar dpt sedikit membantu ekonomi karena akibat dampak penyebaran Covid-19," Kata Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto,S.Sos

Adapun jenis pohon yang ditanam antara lain pohon durian, alpukat, petai, dan jengkol.

Danramil 02/TP Kapten Infantri Gandhi Novri Hartanto berharap usai penanaman seribu pohon ini, masyarakat mau menjaga dan melestarikan lingkungan agar terhindar dari bencana alam.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto S.Sos, Ketua Persit Kodim 0205/TK, Wakil ketua Persit, Danramil 02/Tiga Panah Kapten Inf Gandhi NH beserta seluruh Babinsa, Camat Merek Johan Ginting, Bhabinkabtimas Polsek Tiga Panah Brigadir Yandi, Kades Tongging Jhonson Simarmata.

Kades Sibolangit Justiman Siborok, Kades Sikodon-kodon Hotnida Br Sinaga, Guru Sekolah SMP Negeri Merek B Naibaho, Perangkat Desa Sibolangit, Perangkat Desa Sikodon-kodon & Perangkat Desa Tongging, Ketua FKPPI Kecamatan Merek MH Sinaga, dan siswa/i SMA & SMP Merek.