PALAS - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padanglawas (Palas) mengikutsertakan tiga siswi berprestasi pada ajang seleksi lanjutan Kompetisi Sains Madrasah(KSM) tingkat Provinsi Sumut Tahun 2021. Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dilaksanakan secara virtual di Aula Laboraturium Komputer Madrasah.

Ketiga siswi yang mengikuti ajang KSM tersebut merupakan juara tingkat Kabupaten dari tiga bidang studi yaitu IPA, IPS dan Matematika.

Kepala MTsN 1 Padanglawas(Palas) Hj. Mahnidar Azwarni Nasution SAg memberi dukungan kepada peserta didiknya yang mengikuti KSM ini, agar meraih prestasi juara ditingkat Provinsi Sumut.

"KSM ini merupakan salah satu kompetisi bergengsi dalam bidang sains dan teknologi serta sosial," terangnya, Jumat(1/10/2021).

Salah seorang guru pembimbing bidang Matematika, Tengku Taufik Azhar SPd mengatakan, kompetisi KSM tingkat Provinsi ini jauh lebih berat dari sebelumnya di tingkat Kabupaten.

"Peserta didik harus percaya diri dan selalu tanamkan rasa optimis untuk mampu bersaing dengan kompetisi lainnya pada ajang KSM Provinsi ini," katanya memberikan motivasi bagi siswinya.

Sebelumnya Kakan Kemenag Palas, H.Abdul Manan MA didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, H.Abror SPd memberikan motivasi kepada siswi untuk menjadi yang terbaik pada ajang KSM Provinsi.

"Saya optimis para siswi mampu membawa hasil yang maksimal meraih juara baik di tingkat Provinsi Sumut maupun pada KSM Nasional nantinya," pesan Abdul Manan kepada siswi yang ikut ajang KSM.