ASAHAN - Pemkab Asahan melalui Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin mengapresiasi Kapolres Asahan yang membentuk program Polisi Rindu Masyarakat (PRM). Hal itu disampaikannya saat menghadiri apel launching PRM di Mapolres Asahan, Kamis (30/9/2021).

"Kami sangat mendukung kegiatan PRM yang dibentuk oleh Polres Asahan," katanya.

Ia pun komitmen akan menyampaikan PRM ini di Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

"Nantinya kami akan sampaikan ke camat-camat agar mendukung kegiatan ini," tuturnya.

Sementara Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, dalam upaya memperat kemitraan antara anggota Polres Asahan dengan masyarakat pihaknya membuat suatu program Polmas yang diberi nama PRM.

Tujuannya sebut Kapolres, mengajak personil Polres Asahan untuk merasa rindu bertemu dengan warga dengan maksud menciptakan harmonisasi dengan warga serta memperkenalkan diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang membawa misi membangun kebersamaan dalam persahabatan.

"Dimasa pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda dunia yang juga menyebar di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan, Program PRM ini juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin," kata Kapolres Asahan.

Kapolres Asahan menambahkan personil Polri yang dilibatkan dalam giat PRM mulai dari Kapolres, Pejabat Utama Polres Asahan, para Kapolsek dan seluruh personil Polres Asahan baik Opsnal maupun staf, minimal 1 kali sehari harus berkunjung ke masyarakat atau kelompok masyarakat yang ada di wilayah masing-masing serta memasang stiker PRM di rumah-rumah masyarakat yang dikunjungi.

"Kami akan melibatkan seluruh pejabat utama dan Kapolsek dan seluruh personil untuk menjalankan program ini," ujarnya.