LHOKSEUMAWE – Korem 011 Lilawangsa salurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat miskin dan kaum dhuafa di kawasan pedalaman Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara
Bakti sosial dari Korem 011 Lilawangsa, diserahkan Kasiter Korem 011 Lilawangsa Letkol Inf Mulyadi didampingi Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, serta Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, Sik, MH.

Disela-sela kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto mengatakan, penyerahan bantuan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin dalam rangka memperingati HUT TNI pada tanggal 5 Oktober mendatang.

“Kami disini tergerak hati, melihat kondisi masyarakat yang ada di Aceh Utara masih di bawah garis kemiskinan. TNI sendiri memiliki tugas pokok salah satunya adalah memperhatikan rakyat di sekelilingnya, kemudian atas inisiatif dari Komandan Korem 011 Lilawangsa untuk membantu masyarakat di Aceh Utara yang hidup dalam kekurangan seperti ini,” katanya, Kamis (30/9/2021).

Menurut Dandim, pemerintah sudah berusaha, namun karena anggaran yang memang terbatas dan tidak semuanya bisa mendapatkan kesempatan yang sama.

“Kita bisa kolaborasi antara pemerintah daerah terutama Pemda Lhokseumawe dan Aceh Utara dengan jajaran TNI Korem 011 Lilawangsa, dengan adanya kerjasama sinergitas yang baik, program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bisa diperbaiki dan mampu memberikan kehidupan yang layak bagi mereka saudara kita yang kekurangan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengapresiasi program
RTLH yang diberikan bagi warga kurang mampu.

"Alhamdulillah kami diajak Komandan Korem dan Komandan Kodim untuk melihat langsung. Program beliau sangat bagus ada RTLH rumah tidak layak huni yang akan dibangun,” kata Kapolres.

Selain kegiatan  pembagian sembako, bakti sosial juga menyalurkan bibit ikan nila kepada para pemuda kurang mampu di desa Blang Pohroh serta menggelar vaksinasi massal di kantor camat Nisam Antara.