PALAS - Kantor Kecamatan Sosa Timur yang merupakan pemekaran dari Kecamatan induk Batang Lubu Sutam, akan memiliki kantor pelayanan pemerintahan di wilayah tersebut.

Ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor Pemerintah Kecamatan Sosa Timur oleh Bupati Padanglawas (Palas) H.Ali Sutan Harahap (TSO) diwakili Asisten II Bidang Prekonomian dan Pembagunan, Marza Jennova S.Sos, Kamis (30/9/2021).

Marza Jennova mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan kantor Kecamatan Sosa Timur ini diharapkan dapat selesai akhir tahun ini sesuai target pelaksanaan pekerjaannya.

"Dengan adanya sarana dan prasarana kantor pemerintahan di wilayah ini diharapkan mempermudah urusan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, lanjut Marza, pembangunan kantor Kecamatan ini sebagai cermin mewujudkan program pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan bermanfaat untuk peningkatan pelayanan.

Sementara Plt Camat Sosa Timur, Kartim mengatakan pembangunan kantor pemerintahan Kecamatan Sosa Timur ini menelan biaya Rp 1.530.000.000 dengan Nomor Kontrak 640/001/Ck-SPPK/Wil -III/DAU/2021 yang bersumber dari dana DAU kabupaten Palas.

Dikatakan pelaksana pekerjaan pembangunan dilaksanakan pihak Kontraktor CV.Sianjur Mula dengan Konsultan Pengawas,CV Sada Nioga Konsultan dengan waktu pengerjaan 120 hari.

"Dengan dibangunnya kantor pemerintahan Kecamatan Sosa Timur ini sebagai momentum upaya para pejuang pemekeran kecamatan yang memekar daerah ini menjadi sebuah kecamatan baru," imbuh Kartim.

"Masyarakat Sosa Timur sangat mendukung pembangunan kantor Kecamatan Sosa Timu ini karena berfungsi menjadi pusat kegiatan pemerintahan dan pelayanan masyarakat,"tambah Kartim.

Dia optimis dengan adanya kantor kecamatan akan membuka akses kemajuan wilayah yang menjadi gerbang pintu masuk ke wilayah Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau dan Provinsi Sumut itu.

Tampak hadir di acara peletakan batu pertama pembangunan kantor Kecamatan Sosa Timur, para tokoh pemekaran kecamatan, Ketua MUI Sosa Timur, tokoh masyarakat termasuk diantaranya mantan Camat Sosa Timur, Darwin Simatupang.