PALAS - Pemerintah Desa Pagaran Baringin, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi 89 Kepala Keluarga yang terdampak Covid-19.


"Sebanyak 89 Kepala Keluarga (KK) warga penerima manfaat dampak Covid-19 menerima BLT-DD untuk tiga bulan sekaligus terhitung Juni sampai Agustus," kata Pj Kepala Desa Pagaran Baringin, Sumariani, usai menyerahkan bantuan di Aula gedung Serbaguna Desa setempat, Senin (27/9/2021).

Kata Sumariani, setiap warga menerima Rp 900 ribu untuk tiga bulan penyaluran yang ketentuan setiap bulannya warga penerima manfaat mendapat pembagian sebesar Rp 300 ribu.

Penyaluran BLT DD terhadap warga oleh Pemdes Pagaran Baringin tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan mewajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir yang telah disiapkan Pemdes setempat.

Pj Kepala Desa Pagaran Baringin juga mengingatkan, warga yang menerima bantuan dapat menggunakan untuk yang bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga dan lainnya karena saat ini masa pandemi Covid -19.

Sumariani juga mengimbau, warganya agar disiplin menerapkan prokes dalam kehidupan sehari - hari untuk menjaga keselamatan bersama dari ancaman wabah virus Corona.

Ia menambahkan, bantuan yang disalurkan ini bersumber dari anggaran dana desa (DD) Desa Pagaran Baringin untuk tahun anggaran 2021 yang alokasinya diperuntukan bagi 87 KK sesuai daftar penerima manfaat.