PALAS - Camat Lubuk Barumun, Sulaiman Harahap .S.Sos melakukan peletakan batu pertama pembangunan Parsulukan Dawamun Baru,yang berlokasi di Desa Batangtanggal Baru,Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas). "Pembangunan parsulukan ini bertujuan untuk aktivitas warga meningkatkan kegiatan ibadah untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Camat Lubuk Barumun,Sulaiman Harahap.S.Sos usai melaksanakan peletakan batu pertama pembangunannya, Jumat(17/9/2021).

Diharapkan, masyarakat ikut berpartisipasi membantu pembangunan parsulukan Dawamun Baru ini dengan saling bergotong royong agar pembangunan bisa selesai sesuai yang diharapkan.

Kata Camat, setelah selesai dibangun masyarakat setempat harus merawat dan menjaga sebagai tempat kegiatan keagamaan bagi warga yang ingin bersuluk.

"Kalau amal ibadah diperbanyak dengan berinfaq maka semua akan dapat terselesaikan dengan baik seperti pembangunan parsulukan Dawamun Baru ini," kata Sulaiman,

Sulaiman menambahkan, jika masyarakat masih antusias untuk berzikir dengan khusuk, maka Alllah SWT akan menjauhkan dari musibah.

Ia mengajak, masyarakaat untuk berinfaq dalam membantu pembangunan parsulukan Dawamun Baru sebagai amal ibadah kebaikan baik di dunia maupun akhirat.

"Allah akan membuka kelapangan rezeki hambanya yang berinfaq untuk kebaikan kemaslahatan," imbuhnya.

Dikesempatan itu, Camat Lubuk Barumun juga mengimbau, warga Desa Batang Bulu Tanggal untuk tetap menerapkan dan mematuhui protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.