PALAS - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padanglawas (Palas) menyerahkan SK Karateker PK KNPI  Barumun Barat. Penyerahan SK Karateker berlangsung  di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Palas, Rabu (15/9/2021) Jalan lintas Sibuhuan - Sosa Sigalagala Sibuhuan.

Ketua KNPI Kabupaten Palas, Kadir Nasution didampingi pengurus Harian secara langsung  menyerahkan SK Karateker PK KNPI Barumun Barat kepada Ketua Karateker, Dorlan Hasibuan didampingi Sekretarisnya, Nazaruddin Harahap dan Bendahara, Setia Adik Hasibuan.

Usai penyerahan SK Karateker, Ketua DPD KNPI Palas, Kadir Nasution berpesan SK Karateker bertujuan untuk langkah awal untuk berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Barumun Barat untuk melaksanakan Musyawarah Kecamatan (Muscam) PK KNPI Barumun Barat. 

Selain itu Kadir Nasution yang akrab disapa Bung Kadir juga mengingatkan, semenjak KNPI yang dikomandoinya sejak tahun 2020 lalu sudah terbentuk dan melantik PK KNPI sebanyak 9 PK KNPI.

"Sudah sembilan PK KNPI yang terbentuk dan telah dilakukan proses pelantikan sesuai mekanisme AD/ART KNPI," terangnya.

Dengan diserahkannya SK Karateker PK KNPI Barumun Barat ini merupakan yang ke 10 telah terbentuknya pengurus KNPI ditingkat kecamatan.

Kadir tetap optimis akan terbentuk PK KNPI di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Palas sampai periode kepemimpinannya berakhir.

Ia juga berharap pemerintah kecamatan Barumun Barat serta semua stakeholder mendukung program induk organisasi kepemudaan dalam mewujudkan kemajuan pemuda untuk berperan dalam pembangunan daerah.

"KNPI bersama OKP yang ada didaerah Palas tetap berkomitmen mendukung program Induk organisasi pemuda dibawah kepemimpinannya," tegas Kadir.

Ia mengajak pemuda bersatu dan bangkit bersama dengan gelora semangat pembangunan menyatukan persepsi untuk kemajuan pembangunan sumber daya manusia dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang kondusif.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua DPD KNPI mengingatkan, SK Karateker yang diserahkan ini  hanya berlaku sampai 31 Desember 2021.

Karenanya, sebelum masa berlaku SK Karateker  habis diharapkan Ketua Karateker bersama sekretaris serta bendahara segera melakukan konsolidasi organisasi untuk dapat melaksanakan Muscam PK KNPI Barumun Barat.