PADANGSIDIMPUAN - Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH memastikan pelaksanaan tes Penerimaan Pegawai PPPK sudah mulai bergulir, transparan dan kredibel.

Hal ini diungkapkan Irsan Efendi Nasution didampingi Wakil Wali Kota, Kepala BKPPD, Kepala Dinas Pendidikan, Asisten I, Inspektorat, Kadis Kominfo saat meninjau pelaksanaan seleksi P3K untuk guru yang digelar di SMKN 1 Padangsidimpuan dan diikuti 357 peserta, Selasa (14/9/2021).

Wali Kota menyebutkan peserta seleksi merupakan guru-guru honorer yang telah mengabdi di Kota Padangsidimpuan. Ia juga memastikan sistem rekrutmen kepegawaian tahun ini berjalan baik, transparan dan juga kredibel.

"Sehingga yang lolos ujian ini benar-benar SDM unggul untuk menjadi abdi negara. Pemerintah Daerah tidak bisa mempengaruhi rekrutmen hingga proses penilaian peserta," papar Walikota Irsan.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan Muhammad Lutfi Siregar menjelaskan, peserta yang sedang mengikuti ujian P3K ini merupakan para guru dari berbagai jenjang pendidikan.

"Mereka merupakan para guru yang sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik)," pungkasnya.

Lutfi juga menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya penerimaan PPPK guru di Kota Padangsidimpuan, dimana saat ini kita memang kekurangan guru karena sudah lama tidak ada seleksi CPNS guru di Padangsidimpuan.

Dengan adanya penerimaan P3K otomatis akan menambah tenaga pengajar di Kota Padangsidimpuan yang dikenal sebagai Kota Pendidikan, ungkapnya.