PALAS – Wakil Bupati Padanglawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi dan Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi meninjau pelaksanaan seleksi tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Selasa(14/9/2021) di SMKN 1 Barumun, Kecamatan Barumun.


Rombongan Wakil Bupati dan Kapolres disambut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Palas, Hj Rosida Wati Suriani SPd bersama sejumlah panitia Seleksi Ujian P3K Kabupaten Palas.

Sebelum memasuki ruang kegiatan tes ujian peserta, rombongan bersama sejumlah pimpinan OPD menerapkan protokol kesehatan dengan cek suhu tubuh setiap tamu yang hadir dan mengunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dibasuh dengan air yang mengalir.

Ujian terbagi dalam lima sesi berbasis Computer Assissted Tes (CAT), dengan 5 ruangan, masing-masing ruangan berjumlah 25 orang yang dilaksanakan selama 4 hari.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Zarnawi sempat menyemangati seluruh peserta yang ikut menjadi peserta ujian agar tetap semangat dan teliti dalam mengisi jawaban dengan baik agar meraih hasil yang baik.

"Semoga peserta yang sunguh - sungguh berhasil lulus, kalau rezeki memang tak ke mana tetap ada pada diri kita," kata Wabup Zarnawi yang diamini Kapolres memberi dukungan.

Wabup Zarnawi mengatakan semoga proses pelaksanaan ujian ini berjalan dengan lancar dan dapat hasil yang memuaskan.

"Untuk mendapatkan hasil yang maksimal setiap peserta harus sunguh-sungguh dan teliti serta paham apa yang harus dikerjakan untuk mengerjakan soal ujian dengan baik yang didukung skill dan jangan lupa berdoa," ujarnya.

Tampak hadir dalam peninjauan ini, Asisten Administrasi I Panguhum Nasution MAP, Staf Ahli, Kakan Satpol PP dan Damkar, Agus Saleh Saputra Daulay, Kadis Perkimhub, Rony Saipul, Kaban BPBD, Abdul Hamid Nasution dan Wakapolres Kompol JW Sijabat.SH.

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Rosida Wati Suriani dan utusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Indra Hidayat.