LANGKAT -  Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Langkat diharapkan mengakomodir semua potensi wisata yang ada di daerah ini. Sebab wisata Langkat bukan hanya di  Bukit Lawang Kecamatan Bahorok. Karenanya perlu dirubah pola pikir dan managemen lembaga pemandu wisata/guide untuk memulihkan imeg wisata. Selain itu HP Langkat  juga sudah semestinya mempersiapkan diri di masa pandemi Covid-19 ,new normal serta pasca Covid nantinya. 

Demikian disampaikan Kasubbag TU Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Langkat, Syafrudin Rambe saat memberi  sambutan  pada musyawarah DPC HPI Langkat, Selasa (14/9/2021) di halaman kantor desa Perkebunan Bukit Lawang.

Ditegaskannya perlu disadari wisata Langkat bukan hanya ada di  Bukit Lawang Kecamatan Bahorok. Namun tersebar dan berkembang di beberapa kecamatan. Sehingga HPI Langkat tidak hanya menumpuk di Bukit Lawang, namun bisa menyebar dan mengakomodir wisata lain melalui pengurus ranting.

HPI merupakan ujung tombak dan corong wisata,  satukan presepsi sesama pengurus dan anggota terpilih untuk membangun kordinasi serta terobosan baru membangun wisata tandas Rambe.

Ketua panitia musyawarah, Aca mengatakan ada tiga kandidat calon HPI DPC Langkat periode 2021-2025. Ketiganya, Amrin nomor urut 1 , Derajad nomor urut 2 serta Abdul Rahman nomor urut 3, 

Disinggung tentang pemilih dikatakannya  berdasarkan data maka ada 287 anggota HPI sebagai pemilih sudah termasuk  5  orang pemilih dari ranting Tangkahan.