PALAS - Utusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN)1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset berhasil meraih juara 1 lomba melukis tertib lalu lintas yang diselenggarakan Satlantas Polres Palas tingkat kabupaten. Atas keberhasilan tersebut siswa MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset menerima bingkisan dan piagam penghargaan yang diberikan Kasat Lantas Polres Palas, AKP Alfian Arbi.SH yang diserahkan Kanit Laka, Iptu Irmanto selaku panitia penyelenggara lomba melukis, Senin (13/9/2021).
 
"Melihat kemampuan siswa pada lomba seni lukis tertib lalu lintas, mencerminkan pemahaman tentang pentingnya mematuhui aturan berlalu lintas dijalan raya," kata Irmanto usai menyerahkan bingkisan dan piagam kepada para juara.
 
Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution S.Pd.MA mengatakan, pencapaian yang telah diraih utusan peserta didiknya sebagai juara 1 lomba lukis merupakan suatu prestasi kreatif.
 
"Alhamdulillah, ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan bagi madrasah dan hal ini menambah rasa peduli khususnya kaum muda agar bisa lebih mentaati aturan lalu lintas," katanya.
 
Ia berharap, melalui lomba melukis ini menjadi motivasi bagi siswa untuk paham pentingnya mematuhui tertib berlalu lintas untuk menjaga keselamatan diri dari risiko laka lantas di jalan raya.
 
"Keberhasilan meraih juara 1 lomba lukis tertib lalu lintas ini sebagai bentuk menyumbang prestasi bagi madrasah," ucap Mahyarni.
 
Ia menambahkan, merasa senang atas keberhasilan juara 1 pada lomba melukis Satlantas Polres Palas ini yang mengharumkan nama madrasah ini.