PALAS - Dua siswa Madasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas (Palas) yang berhasil meraih prestasi juara 1 dan 2 Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) tingkat Kabupaten se Sumut menerima sertifikat penghargaan.

Penyerahan sertifikat penghargaan tersebut langsung dipimpin Kepala MAN1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA didampingi Wakil Kepala Madrasah dan guru pembimbing, Senin (13/9/2021) di halaman madrasah tersebut.

"Prestasi yang diraih dua peserta didik sebagai juara 1 dan 2 pada Kombanas tingkat Kabupaten ini telah mengharumkan nama madasah dan kabupaten Palas," kata Mahyarni usai menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Muhammad Alvin Abrar Daulay juara 1 dan Sarah Padilah Nasution juara 2.

Menurut Mahyarni, sertifikat Kombanas ini sebagai bukti keberhasilan siswa yang mampu berkompetensi dengan kemampuan berbahasa Arab. Madrasah patut berbangga atas prestasi yang ditorehkan kedua peserta didiknya yang juga merupakan prestasi guru pembimbing dan siswa.

"Dua peserta didik ini mampu menunjukan kompetensi yang unggul dan berkualitas sebagai pelajar yang memiliki kemampuan dalam berbahasa Arab," ujarnya.

Ia menambahkan, semua siswa memiliki kesempatan untuk meraih prestasi asalkan sungguh - sungguh belajar dengan tekun dan giat.

Sertifikat yang diserahkan ini, sambungnya, merupakan prestasi keberhasilan yang menjadi catatan penting di lingkungan madrasah ini.

"Tidak mudah mendapat sertifikat kompetensi Kombanas ini karena peserta didik harus melewati berbagai skema dengan asesor penguji yang telah mendapat lisensi sebagai asesor yang diakui," pungkasnya.