PALAS - Satgas Percepatan Penangganan Covid-19 Kabupaten Padanglawas (Palas) menerima kunjungan Tim Satgas Covid Provinsi Sumut, di Posko Sekretariat Penangganan Covid, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Jumat(10/9/2021). Kunjungan kerja Tim Satgas Covid Provinsi Sumut ke Kabupaten Palas untuk meminta data perkembangan Covid-19 serta upaya penangganan yang telah dilakukan.

Ketua Satgas Penangganan Covid-19 Palas Amit Hadi melalui Kadis Kominfo Agustina Ritonga selaku juru bicara Satgas Penangganan Covid Palas mengatakan, kunjungan Satgas Covid Provinsi Sumut ke daerah ini untuk koordinasi perkembangan penanganan Covid -19.

Selain itu, membahas tentang himbauan pelaksanaan protokol kesehatan terhadap masyarakat guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang terus di pantau oleh Satgas Provinsi Sumut setiap harinya.

Kata Agustina, hasil rapat koordinasi tersebut dibutuhkan kolaborasi semua pihak untuk saling bersinergi dengan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Sesuai data yang disampaikan ke pihak Satgas Covid-19 Provinsi Sumut, bahwa penangganan wabah Covid di Kabupaten Palas dinilai berjalan baik dan akan dilaporkan ke Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi," ujar Agustina.

Sementara Tim Satgas Covid-19 dari BPBD Provinsi Sumut, Sahidan mengatakan pihak Pemda Palas bekerjasama dengan TNI -Polri untuk saling bersinergi guna memutus mata rantai penyebaran virus corona disease.

Sahidan juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat karena daerah Palas sudah termasuk zona orange yang berada di level III saat ini.
 
"Kita akan melaporkan kegiatan penangganan Covid-19 ke Gubernur Sumut bahwa penangganan untuk menekan angka penyebaran Covid -19 sudah berjalan dengan baik atas kerjasama semua pihak," ucap Sahidan.

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi terkait penangganan Covid-19 dan himbauan prokes antara lain, Kabag Ops Polres Palas, Kompol Aswin Noor Nasution SH, Kabid BPBD Kabupaten Palas, Irsan Lubis, Kabid Infokom Palas, Rosimah, Babinsa Koramil 08 Barumun serta  perwakilan Dinkes Palas.