TOBA - PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) meraih penghargaan kategori gold dari pemerintah dalam program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja. 

Penghargaan yang diterima ini, setelah perusahaan tersebut dinilai berhasil dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan paparan Covid-19 di masyarakat secara khusus di lingkungan operasi perusahaan dengan menaati dan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Penghargaan yang diberikan Provinsi Sumut melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara H. Baharuddin Siagian, SH, MSi, diterima perwakilan management perusahaan Martin Kepala Departemen Sumber Daya Manusia (HRD) PT TPL didampingi beberapa petinggi perwakilan management perusahaan, Selasa (7/9/2021).

Baharuddin dalam sambutannya menyampaikan, yang menjadi indikator penilaian penghargaan ini, adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat di PT.TPL di antaranya ketaataan menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak dalam setiap pelaksanaan aktifitas pekerjaan setiap harinya.

“Selain itu, PT TPL juga melakukan beberapa prosedur ketat jika ingin memasuki wilayah perusahaan dan juga melaksanakan program vaksinasi bagi karyawannya,” ujar Baharuddin.

Kemudian lanjutnya, PT TPL juga mampu membatasi perjalanan seluruh karyawannya guna untuk membatasi mobilitas untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah komplek perusahaan. Serta penanganan yang cepat dan tepat terhadap karyawan yang terpapar Covid-19.

Martin mewakili management perusahaan saat menerima penghargaan bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Sumut atas penghargan yang diberikan.

"Keberhasilan ini bisa diraih berkat kerja sama oleh semua tim, para pimpinan dan seluruh jajaran management serta seluruh karyawan perusahaan," ungkapnya.