TOBA - PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk bersama dengan Pemerintahan Daerah Kabupaten Toba jalin kerja sama untuk menciptakan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dibidang  Pendidikan dengan mengadakan Kios Pintar Classroom (KIPIN). Untuk mendukung peningkatan SDM Unggul di Kabupaten Toba Jumat, (3/9/2021) PT.TPL,Tbk memberikan bantuan lima unit KIPIN yang diterima langsung Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Sekretaris Daerah Audi Murphy Sitorus, Sekretaris Dinas Pendidikan Rikardo Hutajulu di ruang kerja Bupati Toba.

"Atas bantuan KIPIN yang diberikan PT.TPL melalui perwakilan management perusahaan, atas nama Pemerintah Daerah saya ucapkan terima kasih dengan bantuan berupa Kios Pintar guna mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia Unggul (SDM Unggul) Masyarakat Toba di Dunia Pendidikan," ucap Bupati.

Nantinya lanjut Poltak Sitorus, KPIN ini bisa ditampatkan di perpustakaan, sehingga para siswa/i bisa mengakses materi pendidikan dimasa sistim pembelajaran online (daring) di tengah pandemi Covid-19.

Dengan hadirnya bantuan KIPIN ini diharapkan dapat meningkatkan mutu dunia pendidikan di Kabupaten Toba. Dengan penggunaan teknologi digital, hendaknya para siswa/i Kabupaten Toba semangat untuk belajar.

Bupati juga berharap Kadis Pendidikan Kabupaten Toba bersama jajarannya segera mendorong anak-anak dalam pembelajaran dengan fasilitas KIPIN ini.

"Tolong dimanfaatkan ini untuk menjadikan SDM unggul lewat pendidikan yang unggul di Toba, semoga dapat dimanfaatkan maksimal," ujar Bupati.

Sekdis Pendidikan Toba Rikardo Hutajulu menyebutkan, lima unit Kios Pintar yang diterima ini akan digunakan perwakilan sekolah yang memiliki prestasi.

"Tadi pak Bupati menyampaikan bahwa ini akan dibagikan ke 5 Dapil. Nantinya akan kita pilih sekolah penerima. Kita lihat nanti apakah dari prestasi yang dicapai sekolah, karena ini hanya ada lima," pungkasnya.

Ramida Siringoringo selaku Manager Community Development (CD) menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan program sosial sebagai implementasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

"Kita menyebutnya Kios Pintar, awalnya kita harus bangun sistem Kios Pintar itu di handphone, sehingga dapat mengakses soal, buku-buku agar siswa mempelajari apa yang dia lihat,  artinya lebih mempercepat akses," jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan semoga dapat membantu para siswa untuk belajar lebih mudah dan lebih bersemangat.