DELI SERDANG - Jelang akhir pekan, jalan Karo-Medan macet total, tepatnya di sepanjang jalan Jamin Ginting, Kecamatan Sibolangit hingga Perbatasan Karo dengan Deliserdang, Sabtu (4/9/2021). Dari data yang dihimpun, kemacetan terjadi sejak Jumat sore hingga Sabtu pagi. Menurut seorang pengusaha muda Risky Ariston yang juga merasakan kemacetan tersebut, kemacetan sudah terjadi di Desa Sembahe hingga Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit. Ia terjebak macet selama 10 jam dari Medan menuju Berastagi dengan kondisi padat merayap.

Sembahe-Bandar Baru yang biasanya dapat ditempuh dalam waktu 20 menit, kini akibat kemacetan tersebut bisa memakan waktu hingga 9 jam.

"Seharusnya kami sampai jam setengah empat sore, ini kami sampai Berastagi jam 11 malam," Katanya.

Biasanya Medan menuju Berastagi dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam hingga 2 jam bila jalanan dalam kondisi lancar. Memang biasanya Jalan Jamin Ginting Medan-Karo dipadati oleh kendaraan wisatawan menuju Berastagi dan sudah menjadi langganan macet di akhir pekan.

Untuk itu diimbau kepada pengendara terutama warga Medan yang ingin ke Berastagi, diharapkan menghindari jalan Jamin Ginting Karo-Medan untuk lebih memilih jalur alternatif lainnya.