ASAHAN - Demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memperkuat tali silaturahmi masyarakat Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira gencarkan Gerakan Sholat Subuh dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas).

Dalam gerakan tersebut, AKBP Putu Yudha melibatkan para Kasat, jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas berkunjung serta melaksanakan ibadah Sholat Subuh berjamaah di rumah ibadah.

AKBP Putu Yudha Prawira Rabu (1/9/3021) mengatakan, Gasuling Damas ini dilakukan setiap hari untuk memperkuat hubungan vertikal dan silaturahim dengan sesama warga di wilayah hukum polres Asahan.

"Dalam Sholat Subuh berjamaah, yang dilakukan jajaran personil Polres Asahan maupun Polsek memberikan ceramah, edukasi kepada para jamaah masjid untuk tetap menerapkan prokes 5M guna mencegah penyebaran virus Covid-19," katanya.

Selain itu sambungnya, personil juga mengajak warga dan para jamaah masjid untuk bersama-sama menangkal berita hoax, ujaran kebencian, adu domba, isu sara yang dapat memecah belah NKRI.

"Untuk itu masyarakat turut serta menjaga Harkamtibmas," sebut Kapolres Asahan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga berpesan kepada masyarakat bekerjasama dalam menjaga harkamtibmas berupa tertib berlalu lintas, menjauhi narkoba, bijak menggunakan media sosial, mematuhi protokoler kesehatan (prokes), meningkatkan toleransi antar umat beragama, jauhi paham-paham radikal.

Selama kegiatan Gasuling Damas, PJU dan Para Kasat dan Polsek jajaran wilayah hukum Polres Asahan beserta Bhabinkamtibmas, AKBP Putu Yudha berpesan kepada personilnya untuk memberikan bantuan seperti jam dinding, sembako, masker pada setiap tempat ibadah yang didatangi.