PALAS - Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sibuhuan, bersilaturahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palas, untuk meningkatkan sinergitas kerjasama pembinaan terhadap WBP. Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan, Bahtiar Sitepu SH MH melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga SH mengatakan, silaturahmi dan temu ramah ini untuk menjalin sinergitas dalam upaya pembinaan moral dan akhlak warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Melalui silaturahmi ini menjadi awal baik membangun hubungan baik antara rutan dan MUI Palas," terang Rudi, Selasa (31/8/2021).

Rudi berharap, MUI mendukung program rutan dalam pelaksanaan tugas pembinaan terhadap WBP untuk memberikan wejangan siraman rohani dalam pembinaan bidang keagamaan di lingkungan rutan.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus menjalin sinergitas dengan semua pihak untuk mendukung program kerja pembinaan bagi warga binaan dalam upaya terciptanya kesejukan dan ketenangan yang berdampak positif dan bermanfaat khususnya bidang keagamaan.

Oleh karena itu, tambah dia, pihaknya sangat berharap MUI Palas mendukung program rutan dalam pelayanan pembianaan akhlak dan moral WBP untuk ketaqwaan beribadah yang memberi ketenangan hati sebagai intropeksi diri bagi warga binaan.

Menyahuti kunjungan silaturhami Rutan Sibuhuan, Ketua MUI Palas, H.Ismail Nssition MTH mengucapakan terima kasih kepada rutan dalam upaya meningkatkan ukhuwah silaturahmi yang membangun hubungan lebih harmonis.

"Semoga melalui silaturahmi ini lebih meningkatkan sinergitas untuk saling mendukung yang memberi kontrubusi dalam pembangunan pembinaan keagamaan," pungkasnya.