MEDAN -  Dalam rangka menyemarakan bulan Muharam, Yakesma Medan, memberi bantuan sembako untuk da'i dan aromil (ibu tunggal). Ketua program Yakesma, Roslina, Kamis (26/8) menyebutkan bulan Muharam merupakan salah satu bulan suci di antara 4 bulan yang telah ditetapkan Allah dalam Alquran ( At-Taubah ayat 36).

Bulan Muharam juga disebut dengan Sahrullah Al-Ashram yang berarti bulan Allah yang sunyi. Begitu banyak keistimewaan di bulan Muharam ini, sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan.

"Untuk mengambil hikmah dari bulan Muharam, sejak 18 s/d 20 Agustus lalu,Yakesma Medan mengambil perannya dalam program yang bertajuk  Penyaluran bantuan sembako untuk aromil(ibu tunggal) dan para da'i,"ucapnya.

Kata dia, ada 112 paket sembako yang dibagikan terdiri dari 1 karung beras 5 kg, 2 liter minyak makan dan 1 papan telur telah disalurkan ke beberapa kecamatan.

Dijelaskannya, penyaluran sembako untuk ibu tunggal disalurkan ke daerah Medan Amplas, Medan Area, Medan Denai dan Medan Kota. Sementara untuk penyaluran sembako da'i disalurkan ke daerah Medan Petisah, Medan Marelan, Medan Timur, Medan Kota, Medan Johor dan Medan Selayang.

"Program yang bertajuk penyaluran sembako ini merupakan program unggulan dari Yakesma yang dilaksakan setiap bulannya. Semoga program ini terus berjalan dan semakin banyak kebahagiaan yang tersebar. Yakesma juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayai Yakesma dan turut mensukseskan program ini," pungkasnya.