SIMALUNGUN - WM alias Wilmar (71) ditemukan tewas gantung diri dikediamannya yang berada di Huta V Jalan Lagiboti, Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun. Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya bernama Leonard Manurung (41), dengan kondisi sudah tergantung dan terjerat tali tambang yang diikat digalangan atap pintu belakang.

"Anaknya pada saat itu datang kerumah korban, namun pintu rumah milik korban semuanya tertutup sehingga anaknya membuka pintu rumah melalui jendela dan langsung mencari korban di kamar tidur dan juga kamar mandi tapi tak kunjung ditemukan," ucap Kapolsek Bangun AKP L Gultom, Kamis (26/8/2021).

Setelah tidak ditemukan, kemudian Leonard melihat kalau pintu belakang rumah korban terbuka. Sehingga Leonard memutuskan untuk melihat dan alangkah terkejutnya Leonard melihat orang tuanya sudah dalam kondisi tergantung.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, kata Gultom, korban diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dikarenakan depresi mengidap penyakit stroke ringan. Sehingga keluarga menolak korban untuk dilakukan autopsi.

"Namun pihak keluarga juga mengatakan, kalau sebelum korban melakukan gantung diri, korban sudah berencana akan melakukan bunuh diri dengan menusuk perutnya menggunakan pisau. Dari hasil olah TKP kita tidak ada menemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban," akhirnya.