DELI SERDANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan Vaksinasi Massal di 4 titik sekaitan dengan Program Kerja Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional yang dilaksanakandi Puskesmas Jalan Puskesmas Pasar X, Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (25/8/2021). Vaksinasi Massal terhadap 250 peserta tersebut berlangsung selama dua hari dimulai 24 sampai 25 Agustus 2021 dan berjalan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran DPP PAN dan yang dicanangkan pemerintah pusat.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut bekerja sama dengan pihak puskesmas yang dikoordinir langsung Ketua DPD PAN Kabupaten Deli Serdang Ir. Irawan, M.AP anggota DPRD 2 periode Dapil 6 Kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis.

Ketua DPD PAN Deli Serdang mengatakan, Vaksin Covid 19 tersebut diperoleh dari DPP PAN hasil upaya Dr. H. Saleh Partaonan Daulay, M.Ag., M.Hum., M.A. sebagai anggota DPR RI selaku Ketua Fraksi PAN dengan koordinasi yang baik demi kesehatan masyarakat mendukung program pemerintah menurunkan angka penyebaran Covid 19.

Irawan mengatakan, hari ini adalah pelaksanaan vaksinasi yang ke 4 atau titik ke 4, yang sebelumnya telah dilaksanakan 3 titik Vaksinasi massal yaitu Kantor Desa helvetia, Kecamatan Sunggal, Puskesmas Lubuk Pakam Jalan P. Diponegoro, Petapahan, Puskesmas Tanjung Morawa Jalan Irian No. 242, Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa.

"Dan hari ini yang keempat di Puskesmas Jalan Puskesmas Pasar X Desa Bandar Khalifahk Kecamatan Percut Sei Tuan. Atas kerjasama kader - kader Partai PAN Kabupaten Deli Serdang, vaksinasi massal ini berjalan lancar dengan keseluruhan peserta Vaksin mencapai 1.000 peserta," jelas Ketua DPD PAN Deli Serdang, Ir. Irawan, Kamis (26/8/2021).

Irawan juga menjelaskan, vaksinasi massal yang dilaksanakan adalah program DPP PAN yang dilaksanakan DPD PAN Kabupaten Deli Serdang yang bertujuan membantu pemerintah dalam menurunkan angka penyebaran Covid 19 dan ini juga sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai program memberi kemudahan dan kenyamanan untuk warga yang mau divaksin dan PAN hadir memberi solusi.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar di 4 zona sesuai arahan Ketum PAN Zulkifli Hasan, agar pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan DPD PAN se Indonesia khusunya Deli Serdang harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tegas Ketua DPD.

Irawan juga menyampaikan ucapan ribuan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir ikut serta dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan DPD PAN Kabupaten Deli Serdang sebagai mendukung Program Pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid 19 ini adalah sebagai program DPD PAN juga.

"Apresiasi terkhusus untuk semua kader-kader PAN di Kabupaten Deli Serdang yang turut serta mendukung dan ikut terjun dalam berjalannya pelaksanan Vaksinasi Massal ini," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang warga Desa Bandar Khalifah Zein mengapresiasi dan mengucapkan ribuan terima kasih teruntuk DPD PAN Kabupaten Deli Serdang terkhusus Ketua DPD PAN Irawan dengan program ini.

"Kami lebih mudah untuk vaksin, dan berharap agar tidak henti-henti berbuat yang terbaik untuk masyarakat," sebut warga.

Dalam pelaksanaan tersebut, turut hadir jajaran kepengurusan DPD PAN Kabupaten Deli Serdang termasuk kepengurusan inti.