PALAS - Polres Padanglawas terus mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan pendekatan secara humanis.
Selain mematuhi prokes, masyarakat juga diajak mensukseskan program vaksinasi nasional dalam upaya menekan penyebaran virus corona disease atau Covid-19 ditengah situasi pandemi saat ini.

Demikian disampaikan Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK M.Si saat menghadiri rapat koordinasi di Posko Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan dan Pengendalian Covid 19 Pemkab Palas di Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Selasa (24/8/2021).

Menurut Kapolres, ditengah pandemi saat ini perlu sinergitas dan kolaborasi semua pihak untuk memberikan edukasi penerapan prokes terhadap masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid 19.

"Masyarakat diharapkan selalu waspada terhadap Covid 19 dengan tetap mematuhi prokes dan menjaga kesehatan diri dan keluarga mewujudkan gerakan masyarakat peduli kesehatan," terang AKBP Indra Yanitra.

Kapolres juga mengingatkan, masyarakat untuk mensukseskan program vakinasi nasional yang bertujuan untuk memperkuat imunitas tubuh dan tetap menerapkan disiplin prokes.

"Sudah divaksin bukan berarti kebal terhadap serangan wabah Covid 19, tetapi terus waspada menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi prokes dengan langkah penerapan pola 5 M," imbuhnya.

Pola 5 M yaitu dimaksud, lanjut Indra, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, harus diterapkan secara disiplin oleh masyarakat dalam upaya menjaga keselamatan bersama baik di lingkungan keluarga maupun orang lain.

Ia mengimbau, masyarakat untuk senantiasa tetap meningkatkan kewaspadaan menjaga kesehatan dan imunitas tubuh ditengah situasi pandemi Covid 19 saat ini.