LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan memimpin upacara bendera yang diikuti PJU Polres Labuhanbatu, Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu Ny. Kiki Deni Kurniawan dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu Ny. Siti Muhammad Taufik, Senin (23/8/2021) sekitar pukul 08.00. Upacara ini juga dihadiri pengurus yayasan kemala Bhayangkari Cabang Labuhanbatu beserta Kepala Sekolah SMA Bhayangkari Antia Sihite, Kepala Sekolah SMP Bhayangkari Lassinur Meilina Nababan, Kepala Sekolah SD Bhayangkari Sri Rahayu dan juga para dewan guru serta siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Dalam kesempatannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan menjelaskan, kepada siswa tentang perkembangan penyebaran virus corona di Kabupaten Labuhanbatu dan pentingnya vaksinasi bagi para siswa untuk dilakukan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan secara ketat di Yayasan Kemala Bhayangkari Rantauprapat.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita dipertemukan dalam keadaan sehat, di pagi hari ini sepertinya momen yang semua kita nanti-nantikan, baik Bapak Ibu guru dan seluruh siswa - siswi, dikarenakan sekian lama kita tidak bertatap muka secara resmi, dikarenakan kondisi covid 19 ini," ucap AKBP Deni Kurniawan.

"Dan Alhamdulillah pada pagi hari ini adik- adik sekalian bisa berkumpul kembali disini untuk bersama sama mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah Bhayangakri ini," tambahnya.

Selama satu setengah tahun, imbuh Kapolres, warga dunia menghadapi wabah virus corona. Di mana saat ini juga kita terus meminimalisir penyebaran Covid 10, kebijakan atau keputusan kembali membuka sekolah ini secara resmi sudah berdasarkan pertimbangan dan perhitungan yang sangat matang dan sangat hati-hati.

"Adik-adik ingat bahwa saat ini pandemi belum berakhir, untuk Kabupaten Labuhanbatu sudah masuk level 3 dan sudah mengarah ke zona merah, kasus Covid yang ada di Labuhanbatu ini kadang naik kadang turun, untuk minggu ini dinamikanya progresnya cenderung menurun, tapi bukan berarti kita tidak berhati-hati. Bapak Ibu Polisi beserta Bapak dari TNI setiap hari melakukan operasi yustisi membubarkan kegiatan-kegiatan yang tak perlu, membubarkan masyarakat melakukan pesta, di warung kopi, kafe yang rentan menularkan virus," ungkap AKBP Deni.

Kapolres juga berharap, pelajar di sekolah Bhayangkari dapat menjadi influencer dan menjadi orang yang berpengaruh untuk memberikan sosialisasi bagaimana pentingnya protokol kesehatan.

"Kemudian masker jangan lupa dipakai, kalau menggunakan masker kain dicuci dengan bersih, dan kalau menggunakan masker standard kesehatan kira-kira sudah rusak agar diganti yang baru. Nanti untuk sekolah Polres Labuhanbatu akan menyiapkan masker melalui Kabag Sumda Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin," sebutnya.

Di sisi lain, AKBP Deni Kurniawan, juga mendoakan para siswa siswi bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

"Kita tidak tahu mungkin lima belas atau dua puluh tahun yang akan datang, di sekolah ini terlahir menjadi seorang Bupati, Gubernur, Kapolda, Kapolres, Dandim, Kapolsek dan Danramil. Oleh karena itu teruslah belajar dan meminta restu kepada orang tua dan harus taat kepada Bapak Ibu guru yang ada disekolah Bhayangakri ini, karena Bapak Ibu guru di sini adalah wakil orangtua kalian di rumah," harap AKBP Deni Kurniawan.