PALAS - Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Padanglawas bersama Wakil Bupati Palas berbagi masker ke masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan komitmen pemerintah terhadap masyarakat.
Pembagian masker secara gratis ini guna melindungi dan antisipasi sebagai upaya untuk percepatan pencegahan dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19.

Wakil Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, pembagian masker ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi serta himbauan kepada warga untuk tetap mematuhui protokol kesehatan.

" Aksi pembagian masker sebanyak 1.500 pices dalam bentuk masker kain dan masker standart dibagi secara gratis kepada masyarakat pengunjung pasar dan warga pengguna jalan raya bertempat dilokasi pusat pasar Sibuhuan dan Jalinsum Sibuhuan-Sosa," ujar Wabup,Senin(23/8/2021).

Kegiatan pembagian masker,lanjut Zarnawi, dirangkai dengan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan Covid -19 serta imbauan untuk mematuhui 5 M dengan tujuan untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat tentang penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih dalam situasi pandemi" ujarnya.

Ditempat lokasi yang sama pusat pasar Sibuhuan,Ketua PAMK Polres Palas,H.Fauzan Hamidy Hasibuan.S.Pdi menjelaskan kegiatan pembagian masker ini mengikuti kebijakan Pemerintah untuk membagikan masker gratis bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kepada warga masyarakat Kabupaten Palas.

"Himbauan tentang protokol kesehatan dengan program 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi,dalam upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19", imbuhnya.

Kata Fauzan Hamidy, apalagi protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah sebagai upaya perlindungan diri dari penyebaran Covid -19.

Disamping membagikan masker gratis kepada pengguna jalan,kata dia, pihak PAMK dan Pemerintah serta Polres Padanglawas juga mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Turut hadir Wakapolres Palas,Kompol JW Sijabat.SH,Kabag Ops,Kompol Aswin Noor Nasution,Kasat Reskrim,AKP Aman Putra Bangunsyah.SH, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS,Kapten Arh Saleh Hasibuan, Personil Koramil 08 Barumun,Personil Polres Palas serta Jajaran Pimpinan OPD Pemkab Palas.