LABURA - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menerima bantuan paket penanggulangan Covid 19 dari Relawan IPB (Indonesia Pasti Bisa) yang diserahterimakan di Vihara Budha Jayanti, Rantauprapat, Sabtu (21/8/2021). Bantuan yang diserahkan oleh Relawan IPB dan juga perwakilan dari Sicepat Rantauprapat, Acun dan diterima langsung Direktur RSUD Aek Kanopan dr T. Mestika Mayang, yang disaksikan Kapolres Labuhanbatu AKBP. Deni Kurniawan.

Bantuan ini berupa obat obatan dan alat medis dengan status hibah dan non hibah seperti alat medical non hibah yakni tabung oxygen besar sebanyak 15 unit, Oxygen Concentrator sebanyak 15 unit, Oxymeter sebanyak 110 pcs, Corner HFNC+Medical Compresor sebanyak 1 unit, dan Bed RS sebanyak 15 unit.

Sedangkan Alat medical hibah yakni masker, sarung tangan, alat swab, regulator, masker sugical, termogun dan obat antivirus yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan Labura yakni 5.000 Favipiravir tablet.

Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus menyatakan rasa syukur dan terimakasih kepada Relawan IPB atas kepedulian tersebut. Dia berharap, Covid-19 akan segera mereda di Labuhanbatu Utara ini, melalui bantuan alat medis dan obat obatan yang diberikan.

“Memang pihak RSUD membutuhkan alat medis dan obat dalam jumlah yang banyak agar cepat dalam penanganan Covid-19,” tambah Bupati.

Bupati juga mengimbau kepada RSUD dan Dinkes agar segera menggunakan bantuan tersebut dengan secepatnya dan sebaik-baiknya, dengan harapan PPKM di Labura dapat turun level bahkan Covid-19 dapat mereda.

Bupati yang di dampingi Kabid P2P Dinkes Labura dr. Mimi Andayani, juga HYS berharap Relawan IPB terus solid agar terus dapat berbuat lebih baik untuk kemanusiaan di Indonesia.