SIBOLGA - Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga - Tapteng, menggelar lomba karya tulis dan karya foto jurnalistik dengan tema "Jurnalis, Kemerdekaan dan Pandemi", Sabtu (21/08/2021) Siang.
Ajang kompetisi dalam menyemarakkan HUT ke-76 RI dan HUT ke-9 IWO di Pulau Poncan, Kota Sibolga, bertujuan meningkatkan hubungan silaturahmi antara sesama jurnalis Sibolga - Tapteng dimasa pandemi covid-19 agar selalu solit menjalankan profesional sebagai seorang jurnalis sesuai dengan kode etik jurnalistik

Dari hasil penilaian dewan juri, juara I dimenangkan oleh Samsul Pasaribu media sisikota.com dengan judul tema karya tulis (Belajar Merdeka Dimasa Pandemi), juara II dimenangkan Tamy Sianturi media Gosumut.com dengan tema karya tulis (Pedagang Sate Kerang Dimasa Pandemi dan Momentum Hari Kemerdekaan) dan juara III dimenangkan oleh Benny Allen dari media Gosumut.com dengan tema karya tulis (Aep Sutisna, Sang Pedagang 'Kemerdekaan' Asal Garut yang Mengais Rezeki di Kota Pandan)

Sementara itu, yang menjadi juara pemenang hasil lomba karya foto jurnalis Juara I dan Juara III dimenangkan oleh seorang wartawati
Florentina Angel Nasution kontributor media joernalinakor.com dan juara II diraih oleh Samsul Pasaribu kontributor Nauli Tv.

Samsul Pasaribu, yang meraih juara I lomba karya tulis saat diwawancari mengatakan bahwa dirinya bersyukur dapat meraih juara pada kompetisi ini. Prestasi ini katanya menjadi stimulus baginya untuk semakin memantapkan tulisannya dikesempatan berikutnya.

Ia pun berterimakasih kepada IWO Sibolga Tapteng yang telah memberinya kesempatan mengasah karya tulis jurnalistiknya melalui lomba ini.

"Secara pribadi saya sebenarnya tidak menyangka bisa keluar sebagai juara di event ini, karena memang persiapan dan pengalaman menulis saya tidak begitu banyak. Makanya, buat saya ini juga sebagai motivasi untuk terus berkarya khususnya dibidang jurnalistik," ungkapnya.

"Terimakasih untuk IWO dan panitia. Semoga kegiatan serupa lebih sering dilaksanakan bukan hanya oleh IWO tetapi juga oleh lembaga profesi lainnya," ucapnya.

Dikesempatan tersebut Ketua IWO Rommy Pasaribu usai penyerahan pemenang lomba karya tulis dan karya foto menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan IWO Sibolga-Tapteng.

"Kami dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng, mengucapkan terimakasih kepada para mitra yang sudah memberikan bantuan demi berlangsungnya kegiatan ini. dengan kegiatan ini, saya berharap para anggota IWO tetap belajar baik untuk pengambilan foto, maupun karya jurnalis," ucapnya.

Diakhir kegiatan ketua panitia penyelanggara kegiatan Rimmer Marpaung mengatakan, puji tuhan dari rencana awal hingga kegiatan acara selesai mengucapkan terimakasih kepada yang ikut serta terlibat menyukseskan kegitan lomba karya tulis dan karya foto jurnalistik.

"Kami dari seluruh kepengurusan IWO dan Panitian mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mau berpatisipasi menyukseskan kegiatan kami ini, semogah tuhan selalu memberika kesehatan buat kita dan keluarga serta dimurahkan segala rezeki," sebutnya.

Dengan adanya kegiatan ini, sambung Rimmber Marpaung, jurnalis yang berada di Sibolga - Tapteng dapat meningkatkan bubungan silaturahmi sesama jurnalis yang selalu solit

"Saya berharap dimomentum HUT RI Ke 76 Tahun dan HUT IWO Ke 9 Tahun kususnya jurnalis yang tergabung di IWO dapat bekerja secara propesiona dan menjalankan tugas sesuai dengan kode etik jurnalistik," pungkasnya.