JAKARTA - XL Axiata bersama Grab dan Tokopedia menjalin kerjasama kemitraan master aggregator modern chanel, Jumat (20/8/2021) melalui virtual press conference di zoom meeting. Dalam kerja sama tersebut, Grab dan Tokopedia akan berperan mendukung perluasan dan pengembangan distribusi penjualan produk XL Axiata ke seluruh saluran distribusi dalam platformnya.

”Kerja sama dengan dua perusahaan besar berbasis teknologi digital di Indonesia itu sangat strategis dan menjanjikan bagi pengembangan bisnis XL Axiata,” ujar Director & Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata David Arcelus Oses, dalam konferensi virtual, Jumat (20/8).

Menurut dia, Grab dan Tokopedia merupakan platform yang menyediakan ekosistem sangat lengkap, sehingga bisa menciptakan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk XL Axiata sekaligus akan mendorong penjualan.

Sementara itu, Vice Chairman & Co founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, menjelaskan Tokopedia sejak awal percaya dengan kolaborasi bersama perusahaan lain.

"Kita ingin membangun jembatan, bukan dinding penghalang. Tahun ke 12, kita selalu bermitra dengan perusahaan yang ada untuk mempermudah masyarakat memenuhi produk digital. Tapi sekarang kita menghadirkan produk digital, lengkap dan aman," sebutnya.

Leo mengaku, Tokopedia sudah ada sekitar 42 kategori produk digital yang dimiliki untuk mempermudah masyarakat.

"Partner kita yang super yakni XL Axiata, kita berkomitmen masyaraat untuk mendapatkan produk XL Axiata. Tokopedia sudah menjangkau 100 juta user aktif bulanan dan tersebar di 99 kecamatan di Indonesia, kita juga memiliki mitra strategis termasuk penjual, agen, mitra bisnis, yang bisa kita manfaatkan untuk mendistribusikan produk dari XL Axiata ini," paparnya.

Ditengah tekanan ekonomi saat ini, pihaknya percaya bahwa kolaborasi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Bukan hanya menjaga ekonomi, tapi dapat turut memuluikan ekonomi.

Hal senada juga disampaikan Director of Partnership & Business Development Grab, Kertapradana Subagus. Kertapradana mengaku, Grab telah menjalin kerjasama dengan XL Axiata sejak 2015, sebagai mitra strategis industri digital.

"Grab berperan sebagai pendukung perluasan dan pengembangan dalam penjualan XL Axiata. Oleh karena itu, kami sangat senang bekerjasama untuk memperluas ekosistem kita. Kami berharap kolaborasi ini dapat memudahkan konsumen kami dan kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan XL Axiata kepada Grab Indonesia," tutupnya.