TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu SPt MM, menyerahkan tali asih kepada 24 veteran usai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di Aula Kantor Camat Sipirok, Selasa (17/8/2021).


"Kami Forkopimda plus hadir lengkap dalam penyerahan tali asih ini, Ketua DPRD Tapsel, unsur TNI, Polri dan Kejaksaan Negeri Tapsel, juga bersama Wakil Bupati. Juga unsur pimpinan perangkat daerah. Semua ini adalah nikmat yang perlu kita syukuri, karena hal ini sebagai wujud penghargaan dan cinta kami dalam mengenang jasa para Veteran di Tapsel. Sesungguhnya, penyerahan tali asih ini tak sebanding dengan jasa para veteran terdahulu, namun sebagai generasi penerus, inilah yang bisa kami haturkan kepada pejuang veteran sebagai tanda kasih sayang kami," terang Bupati saat memberikan tali asih seacara simbolis.

Bupati mengaku sebelum penyerahan tali asih itu, sempat khawatir karena salah satu pengurus Legiun Veteran di Tapsel yang menjabat sebagai bendahara telah meninggal dunia. Oleh karena itu, proses pencairan tali asih di perbankan sempat terkendala, namun, ia tetap mengambil inisiatif untuk laksanakan kegiatan ini.

"Saya berinisiatif, ini momentum kemerdekaan. Para veteran kita tentu berkumpul untuk mengenang perjuangan mereka dan saling menguatkan sesama mereka. Akan semakin termotivasilah mereka dengan kesepakatan kita bersama minimal, di HUT Kemerdekaan RI tetap kita serahkan tali asih, meski secara simbolis agar orangtua kita dari Legiun Veteran tahu, bahwa anak-anaknya ini, turut mengingat jasa-jasa besar para pahlawan terdahulu, setelah itu baru kita bantu mereka mencairkan rekening tersebut" tegas Bupati.

Namun sambung Bupati, pihaknya mendapat kabar gembira dari Perbankan, di mana rekening yang sempat tertahan karena salah satu pengurus Legiun Veteran Tapsel meninggal dunia, akhirnya bisa dicairkan dan bisa diserahkan.

Bupati juga mengajak, untuk mendoakan bendahara Legiun Veteran Tapsel yang meninggal dunia, agar mendapatkan tempat yang terbaik.