MEDAN - Keluarga Besar DPP Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD) berbagi masker kepada pedagang dan juga juru parkir di pasar tradisional menjelang detik detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun, Selasa (17/8/2021).

Adapun pasar yang dikunjungi yakni Pasar Sei Sikambing, Pajak Pagi Kampung Durian, Pajak Meranti dan Pajak Besi.

Ketua Umum DPP SOLITD, Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu SH MSi menjelaskan, di 4 pasar itu mereka membagikan sebanyak 1.000 masker merah putih.

"SOLITD juga turut membantu mensosialisasikan program pemerintah agar patuh terhadap protokol kesehatan. Untuk kegiatan ini, kita fokuskan berbagi ke pedagang dan tukang parkir, karena masih banyak yang tidak pakai masker, karena kurangnya kesadaran akan bahaya Covid 19," ungkap Herri.

Saat pembagian, terlihat antusias para pedagang dan mereka merasa bangga karena SOLITD berbagi saat merayakan HUT ke 76 RI dengan masker merah putih.

"Di sinilah nampak antusias warga juga dari segala suku untuk menerima masker merah putih tersebut, baik suku Tionghoa, Jawa, Batak dan lainnya langsung memakai masker yang kita bagikan," sebut Herri.

Pihaknya juga sangat puas dengan membagikan masker tersebut karena nampak jiwa nasionalismenya dari segala suku.

"Dengan berbagi masker ini, kita harap warga khususnya pedagang maupun juru parkir agar lebih sadar melindungi diri dari Covid 19. Kita juga berdoa, agar pandemi ini segera berakhir agar ekonomi kita tumbuh kembali," tandasnya.

Pemberian masker merah putih ini dihadiri juga Sekjend DPP SOLITD Ferdinan Ghodang SE SH MH, Bendahara DPP Angel, Penasehat DPP DR. Soeherman Gatot SH MBA dan Wong Kim Po, dan Korwil DPP Ferry SE.