MEDAN - Aliansi Mahasiswa Islam Nusantara (AMIN) Kota Medan berbagi sembako dan bendera merah putih di Taman Makam Pahlawan Medan, Senin (16/8/2021).

Hal itu dilakukan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun.

Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Islam Nusantara Kota Medan, Dedy Ritonga mengatakan, sasaran utama aksi pemberian sembako dan bendera merah putih ini yakni masyarakat Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang melintas di Taman Makam Pahlawan.

Bantuan sembako juga, kata Dedy, diberikan kepada para tukang becak dan pedagang kecil yang pendapatannya menurun, terlebih saat pandemi Covid-19 ini.

"Ini merupakan aksi berbagi di masa pandemi. Terutama esok negara kita ulang tahun. Dalam pembagian ini, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak yang terlibat aktif dalam aksi sosial yang kami lakukan," ujarnya.

Lebih lanjut Dedy Ritonga menjelaskan, AMIN siap membantu pemerintah untuk menanggulangi wabah Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sudah berlaku di Kota Medan.

"Kami siap bergotong royong membantu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Aksi peduli bantuan ini tidak putus sampai di sini, nantinya akan terus berlanjut. Semoga dengan adanya Aksi Kemanusiaan di masa PPKM Darurat ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak," pungkasnya.