PADANGSIDIMPUAN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Komando Resort Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) yang jatuh pada tanggal 16 Agustus 2021, Batalyon Inf (Yonif) 123 / Rajawali menggelar syukuran, di Aula Tribun Darmawangsa Mako Yonif 123/Rajawali Kota Padangsidimpuan, Senin (16/8/2021).

Acara ini dihadiri Komandan Yonif (Danyonif) 123/Rajawali Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Yonif 123 /Rajawali Ny. Goklas Silaban, beserta para prajurit dan Persit Yon 123/Rajawali.

Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan berlangsung khidmat yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danyonif 123/RW dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Yonif 123 dan diberikan kepada prajurit termuda dan prajurit yang hari ulang tahunnya bertepatan dengan HUT Korem 023/KS.

Dalam arahannya, Danrem 023/KS Kolonel Febriel B Sikumbang SH MM, melalui Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban menyampaikan, selama dua tahun hingga saat ini, momentum peringatan HUT Korem 023/KS masih dalam situasi pandemi Covid-19. Berbagai tantangan tugas ke depan semakin kompleks termasuk untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Corona yang belum usai.

"Saya menghimbau kepada seluruh prajurit untuk tetap menjaga nama baik dan citra Korem 023/KS, hindari segala bentuk pelanggaran yang tidak terpuji yang akan merugikan diri sendiri maupun satuan. Jadilah prajurit Korem 023/KS yang bertaqwa, solid, profesional, humanis dan tangguh sesuai dengan semboyan Korem 023/KS yaitu, ‘Pantang Surut Diterjang Gelombang’, yang mempunyai arti dan nilai-nilai kejuangan dan semangat pengorbanan prajurit di dalam mengemban tugas sebagai pengaman dan pembela NKRI yang berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945, ” ucap Danrem.

Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap prajurit dan keluarga besar Korem 023/KS.

"Terima kasih dan penghargaan yang tulus, atas tugas, pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan kepada Korem 023/KS khususnya Yonif 123/Rajawali, serta bangsa dan negara yang sangat kita cintai," pungkasnya.