SERGAI - Satlantas Polres Serdang Bedagai menggelar bakti kesehatan dalam rangka HUT ke 76 Kemerdekaan RI bertempat Pos Tangguh Satlantas Polres Sergai di Sei Sei Rampah, Senin (16/8/2021). Bakti kesehatan ini sekaligus dilakukan guna meningkatkan disiplin dan sosialisasi pencegahan virus corona kepada pengendara dan masyarakat yang melaksanakan aktivitas dan anak sekolah yang sedang diliburkan.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni menyampaikan, bakti kesehatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan swab antigen, pembagian masker dan membagikan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT ke 76 Kemerdekaan RI.

"Tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat menghargai serta menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa indonesia," ucap AKP Agung Basuni.

Agung juga menyampaikan tentang pentingnya protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M seperti memakai masker, menjaga jarak aman, menjauhi keramaian dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan membatasi mobilitas.

"Kita juga mengajak kepada para pengendara dan masyarakat sekitar untuk memupuk rasa senasib sepenanggungan dalam rangka menyambut HUT RI ke 76 tahun serta ikut menjadi Pelopor Anti Covid 19," ujar AKP Agung Basuni.

Bakti kesehatan ini sekaligus membagikan bendera merah putih kepada para pengendara yang melintas di depan Pos Tangguh Satlantas, membagikan masker dan Vitamin C kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan masker dan melaksanakan public addres dan imbauan tentang protokol kesehatan.

"Dalam bakti kesehatan, Satlantas Polres Sergai melaksanakan swab antigen sebanyak 28 orang," ungkap Kasat Lantas.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja Cabang Tebingtinggi, Sumariyadi mengucapkan terima kasih kepada satlantas Polres Sergai atas kerjasamanya dalam rangka HUT ke 76 Kemerdekaan RI.