MEDAN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di persimpangan Jalan Gatot Subroto dengan Jalan Ringroad, tepatnya di depan Manhattan Mal Medan, Senin (16/8/2021). Dua unit kenderaan, salah satunya bus angkutan umum dan satu truk pengangkut jagung terguling.

Akibat peristiwa ini mengakibatkan kemacetan. Informasi dihimpun, kecelakaan tersebut diperkirakan terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Bus Damri dengan nomor polisi BK 7324 UA terlihat menabrak tiang lampu rambu lalu lintas. Hingga mengakibatkan tiang lampu sampai rubuh dan juga truk dengan nomor polisi BB 8324 YC yang bermuatan jagung terbalik di tengah jalan.

Akibat kejadian tersebut, kondisi lalu lintas terganggu dan menyebabkan kemacetan parah di setiap sisi jalan. Hingga pukul 12.00 WIB, kedua mobil masih dalam keadaan terguling.

Dari informasi yang diperoleh, sebelum terjadi kecelakaan bus dan truk sama-sama ingin menuju Binjai namun dari arah yang berbeda. Namun hingga kini belum diketahui pasti akibat kecelakaan terjadi dan siapa yang salah.

Kanit Lantas Polsek Medan Helvetia, Ipda Sutrisna di tempat menjelaskan, kejadian tersebut masih dalam penyelidikan untuk mengetahui siapa yang benar dan siapa yang salah.

"Kita masih fokus mengevakuasi kendaraan agar tidak macet," ucap Kanit Lantas Polsek Medan Helvetia, Ipda Sutrisna.

Kecelakaan tersebut membuat akses jalan di persimpangan Medan-Binjai mengalami kemacetan yang panjang.

Pantauan GoSumut dilokasi bus Damri dengan plat BK-7324-UA dan truk diesel BB-8324-YC menutup badan jalan simpang Mall Manhattan. Akibat peristiwa itu tidak ada korban, namun diperkirakan kerugian material mencapai puluhan juta.