PALAS - Wakil Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu mengukuhkan 60 anggota Paskibra, Minggu (15/8/2021), di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan.


Kepada anggota Paskibra, Wabup menjelaskan, yang terpilih merupakan putra putri terbaik Kabupaten Palas yang mengemban tugas mulia mewakili seluruh pelajar di daerah ini untuk pengibaran bendera merah putih pada peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021.

Wabup Palas, mengatakan pengukuhan paskibra memiliki makna simbolik yang amat penting yaitu sebagai manifestasi dari upaya pewarisan dan pelestarian nilai nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa.

"Anggota paskibra adalah pemuda-pemudi pilihan, adik adik harus bangga karena untuk menjadi Paskibra tidak mudah, namun harus melalui seleksi yang ketat dan terbaik serta terpilih," katanya.

Kata Wabup, pada tahun ini ada dua orang putra putri terbaik Kabupaten Palas yang dikirim sebagai pasukan pengibar bendera di tingkat Provinsi Sumut yakni Sabrina Livia Dwi Ramadani Harahap dan Fadzly Aryadhira Siregar.

Zarnawi berharap, anggota paskibra yang mengemban tugas mulia ini mempunyai daya juang dan disiplin yang tinggi, sehingga nantinya menjadi generasi penerus pemimpin nasional.

Oleh karena itu, Wabup menekankan anggota paskibra dapat menerapkan pelajaran semasa mengikuti pelatihan dalam kehidupan sehari -hari. Disiplin diri menjadi tolak ukur untuk meraih keberhasilan, jadi pegang teguh prinsip itu untuk mengantarkan kita kepada kesuksesan.

"Jadilah pemuda dan pemudi yang gemar bekerja keras, kreaktif, inovatif dan berakhlak mulia untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara NKRI," pesannya.

Dikesempatan itu, Wabup Zarnawi mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur pelatih dan pembina yang telah melatih dan mendidik anggota paskibra, sehingga pelaksanaan penugasan nantinya dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Hadir pada kegiatan itu, Sekda Arpan Nasution, Kajari Padanglawas, Teuku Herizal, Wakapolres Palas Kompol JW Sijabat, Plt.Kadis Kesehatan, dr.Ummi Sahara Matondang, Kadis Kominfo, Iqbal,Asisten I Pamguhum Nasution, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kapten Arh Saleh Hasibuan, Kadispora, Solahuddin dan sejumlah pimpinan OPD.