SERGAI - Bhayangkari Sat Pol Air Polres Serdang Bedagai menggelar bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021, Minggu (15/8/2021).


Kasat Pol Air Polres Sergai AKP Candra Situmorang dalam keterangannya menjelaskan, bakti sosial Bhayangkari Satpol Air Polres Sergai tersebut dalam rangka menyambut HKGB ke 69 tahun dan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke 76 Tahun 2021, Di masa Pandemi COVID-19.

"Bakti sosial ini kita memberikan 50 paket sembako berupa beras, Indomie, minyak goreng, garam dan ikan kaleng dan tepung diserahkan langsung kepada nelayan tradisional yang terkena dampak pandemi Covid-19," ucap AKP Candra Situmorang.

Selain itu, sambung Candra, pihaknya juga memberikan 25 paket bantuan perataan tulis kepada anak sekolah yang berada di pesisir pantai dan sekaligus membagikan 50 bungkus nasi kota kepada nelayan yang pekerjaan hanya melaut.

Ia menambahkan, bakti sosial ini juga tetap dilakukan dengan mengutamakan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran pandemi Covid-19.

Di sisi lain, pihaknya juga mengimbau agar bersama sama melakukan pencegahan terhadap virus corona, apabila melaut utamakan keselamatan dengan menyediakan pelampung.

"Apabila cuaca kurang baik, jangan memaksakan untuk melaut. Lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik, apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," pesan AKP Candra.