PALAS - Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu ke-76 Kemerdekaan RI sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Padanglawas melalui Polsek Barumun Tengah menggelar Gebyar Vaksin Merdeka hingga ke pelosok pelosok desa.


Kampanye vaksin merdeka yang dilakukan personil Polsek Barumun Tengah diwakili Kanit Binmas Aipda Wildan Syahputra di dampingi Bripka Symnar dilaksanakan mulai Sabtu sampai Minggu (15/8/2021).

Vaksin Gebyar Merdeka tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Barumun Tengah dan Padang Garugur untuk wilayah Kecamatan Aek Nabara Barumun hingga ke Kecamatan Sihapas Barumun.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.M.Si melalui Kapolsek Barumun Tengah, AKP Sawaluddin H.SH mengatakan, tujuan pelaksanaan kampanye gebyar vaksin merdeka sebagai langkah dan upaya polisi untuk terus mengajak masyarakat turut serta mensukseskan program vaksin sesuai anjuran pemerintah untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi nasional.

Kampanye vaksin ini dilakukan dari Polsek Barumun Tengah bersama pihak Kesehatan, dengan cara memasuki pelosok pelosok desa serta memberikan imbauan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin dimohon segera hadir ke Puskesmas untuk mengikuti vaksin.

"Dengan kampanye vaksin gebyar merdeka ini diharapkan meningkatkan kepedulian warga untuk vaksin dalam pencegahan Covid 19 khususnya warga dipelosok desa desa," terangnya.

Kapolsek Barumun Tengah menambahkan meningkatkan kepedulian warga terhadap pentingnya kesehatan harus menjadi prioritas sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan polri terhadap kesehatan warga ditengah pandemi Covid 19 saat ini.