PADANGSIDIMPUAN - Polres Padangsidimpuan menggelar gebyar vaksinasi Kemerdekaan, Sabtu (14/8/2021) di Gedung Adam Malik, Jalan Serma Lian Kosong, Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan yang menyasar masyarakat Kota Padangsidimpuan ini digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76.

“Dengan semangat Hari Kemerdekaan, mari kita bebaskan masyarakat Indonesia khususnya Kota Padangsidimpuan, dari belenggu Covid-19 yang salah satu caranya ialah ikut menyukseskan program vaksinasi Nasional,” ungkap Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini SIK MH.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan dala gebyar vaksinasi kali ini, pihaknya memberikan vaksin Sinovac dosis pertama kepada 400 orang masyarakat.

Kapolres mengaku, meski antusiasme masyarakat untuk menerima vaksinasi cukup tinggi, namun pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

“Jadi kita menekankan ke masyarakat untuk selalu memakai masker, mengatur jarak, dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menerima suntikan vaksin. Dan Alhamdulillah, semua berjalan lancar serta antusiasme masyarakat juga meningkat, karena mereka semakin mengerti akan pentingnya vaksin dalam mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kapolres.

Kapolres menjelaskan, adapun tim vaksinator yang disiapkan dalam kegiatan itu yakni dari RSUD Padangsidimpuan, Puskesmas Pijorkoling, dan Puskesmas Pokenjior.

Tak lupa, Kapolres berterima kasih kepada tim vaksinator yang terlibat dalam gebyar kegiatan itu.

“Kiranya, dengan semangat kemerdekaan dan gencar melakukan vaksinasi, di Kota Padangsidimpuan akan segera tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga, masyarakat semakin sehat dan aktivitas lancar yang pada akhirnya geliat perekonomian di Padangsidimpuan kembali normal,” harap Kapolres.

Kegiatan itu, dihadiri unsur pemerintah yakni, Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, SKM MKes.