PALAS - Dalam rangka memeriahkan HUT ke 76 Republik Indonesia, DPD KNPI Kabupaten Padang Lawas membuka turnamen sepak bola yang diselenggarakan PK KNPI Kecamatan Sosa Julu, Sabtu (14/8/2021) di Desa Ampolu.

Pajaruddin Hasibuan, selaku Ketua Majelis Pemuda Indonesia Kecamatan Sosa Julu menyampaikan, turnamen sepak bola yang diikuti beberapa tim se Kecamatan Sosa Julu merupakan suatu kegiatan yang positif bagi pemuda.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat persaudaraan dan sportivitas pemuda untuk berprestasi melalui cabang olahraga sepak bola," ujar Pajar.

Sementara, Ketua DPD KNPI Palas, Irham Habibi Harahap dalam sambutannya mengapresisasi yang setinggi tingginya terhadap PK KNPI Kecamatan Sosa Julu yang mampu membuat turnamen dalam rangka memeriahkan HUT ke 76 RI dengan tetap mematuhi prokes.

"Olahraga sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang paling diminati masyarakat. Oleh karena itu, lewat turnamen ini mari kita ciptakan pemuda pemuda yang berprestasi untuk kelas Nasional maupun Internasional. Disamping itu lewat kegiatan ini mari tetap menjaga protokol kesehatan agar Covid 19 cepat berlalu dari masyarakat Indonesia," harapnya.

Seperti diketahui, pembukaan turnamen ini dihadiri langsung oleh ketua DPD KNPI Palas Irham Habibi Harahap, Wakil Ketua Sahala Pohan Bendahara DPD KNPI Palas Rasman Hasibuan dan beberapa unsur pengurus lainnya. Hadir juga Camat Sosa Julu, Ketua Koni Sosa Julu, Ketua Badan Pemangku Adat Sosa Julu dan beberapa Kepala Desa se Kecamatan Sosa Julu.