ASAHAN - Salahsatu organisasi mahasiswa di Kabupaten Asahan yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Asahan (UNA)  mendukung Kapolres Asahan dalam pemberantasan narkoba di wilayah ini. Hal tersebut disampaikan Ketua BEM UNA, Dedek Arif Wibowo saat beraudensi dengan Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, Rabu (11/8/2021).

Bukan hanya itu, BEM UNA juga siap bekerjasama dengan Polres Asahan dalam memberantas dan memerangi musuh negara tersebut.

"Kami Mahasiswa BEM UNA siap mendukung dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Asahan untuk membasmi narkoba serta memberikan edukasi terkait himbauan protokol kesehatan di Kabupaten Asahan," ujar Dedek.

Dedek Arif Wibowo juga mengapresiasikan keseriusan Polres Asahan dalam memberantas narkoba di Kabupaten Asahan dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan serta staf atas kerja kerasnya dalam membasmi Narkoba.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada mahasiswa BEM UNA Kabupaten Asahan atas kegiatan silaturahminya ke Polres Asahan.

Menurutnya, Polres Asahan dalam hal ini Polri dan Mahasiswa adalah mitra serta partner dalam menciptakan dan kepedulian terhadap kamtibmas dan kehidupan sosial masyarakat.

"Saya harap, adek-adek mahasiswa dapat bekerjasama dan bergandengan tangan menyampaikan himbauan protokol kesehatan serta mengajak mahasiswa lainnya untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi massal yang dicanangkan pemerintah kepada Masyarakat Kabupaten Asahan," ajaknya.

Terkait penyalahgunaan narkoba, mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan itu mengaku sangat serius dalam Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Asahan dengan bukti penangkapan pelaku narkoba di salah satu karoake yang ada di Kota Kisaran yang pelakunya adalah oknum anggota DPRD Kabupaten Labura.

"Ini merupakan bukti keseriusan kami dalam membasmi Narkoba di Kabupaten Asahan. Tidak ada tempat bagi para pelaku narkoba di Kabupaten Asahan, kalau masih nekat, saya akan sikat para pelaku yang coba-coba melakukan 0eredaran gelap narkotika di Kabupaten Asahan," tegas Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, mengakhiri.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan mempedomani protokoler kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.