SIMALUNGUN - Empat unit bangunan rumah toko (Ruko) ludes setelah dilalap si jago merah 'mengamuk' di Jalan Rajamin Purba, Pasar I, Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.


Keempat ruko tersebut diketahui milik Rindu (40), Sukardi Sinurat (46), Hotma Sibarani (60) dan Fernando Gultom (41).

"Dalam persitiwa terbakarnya ruko tersebut tidak ada memakan korban jiwa. Saat terjadinya kebakaran juga kita melibatkan 2 Pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Batu Bara, dan 1 unit Mobil Damkar PT SRI Perdagangan," ucap Kapolsek Perdagangan AKP Josia melalui sambung seluler, Minggu (8/8/2021).

Peristiwa kebakaran ini, sambung Kapolsek, diketahui warga bernama Ririn Manalu (37).

"Jadi si saksi ini melihat kalau ruko milik Rindu Nainggolan yang berjualan pakaian terbakar, sehingga dia (Ririn) langsung berteriak api..api..api. Pada saat itu warga mendengar teriakan saksi yang kemudian mencoba utuk memadamkan api, tapi malah api semakin besar dan merembet ke ruko lainnya," terangnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam. Setelah api padam, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan dibantu pihak inafis.

"Sedangkan untuk kebarakan sendiri diduga arus pendek listrik. Untuk kerugian sendiri ditaksir sebesar Rp 700 juta," tandasnya.