PALAS - Komunitas Trail Xtrim Kabupaten Padanglawas menggelar bakti sosial Palas Trail Adventure Peduli Covid 19. Bakti sosial tersebut sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid 19.

Kegiatan menjelajah hutan rimba yang ada di Palas sebagai bentuk menyalurkan hobi adventure menggunakan sepeda motor yang dirangkaikan dengan bakti sosial amal dengan memberikan santunan.

Ini juga sekaligus menyambut HUT kemerdekaan RI ke 76 yang juga dilaksanakan dengan door prize yang disponsori PT Bank Sumut Cabang Sibuhuan.

Ketua Panitia Riswan Ali Saputra disela pelepasan dari titik start Gedung Olahraga Sibuhuan mengatakan rute yang ditempuh sepanjang 40 Km dimulai dari titik start Sibuhuan - Desa Parapat - Desa Haruon sampai Desa Harang Julu dan kembali ketitik finish lokasi Gedung Olahraga Sibuhuan.

Peserta yang mengikuti jelajah hutan rimba Palas berjumlah 300 orang berasal dari Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) meliputi daerah Kota Padangsidimpuan, Padanglawas Utara (Paluta), Tapanuli Selatan(Tapsel), Labuhan Batu Selatan (Labusel), Kabupaten Rokan Hulu, Duri, Tandun, Pekanbaru Provinsi Riau.

"Kegiatan adventure jejalah rimba Palas oleh Komunitas Trail Xtrim Kabupaten Palas dirangkai dengan kegiatan bakti sosial ke masyarakat," kata Riswan, Sabtu (7/8/2021).

Ia menambahkan, offroder sambil berbakti yang dilaksakan tersebut sebagai bentuk kegiatan positif dalam mendukung pemerintah membantu masyarakat terdampak Covid 19.

"Sumber dana untuk kegiatan baksos ini merupakan dana bersama yang dikumpul oleh Komunitas Trail Palas yang disalurkan kepada masyarakat," terangnya.

Di sisi lain, adventure peduli Covid 19 ini juga harus peduli dengan lingkungan yang dirangkai dengan semangat berbagi bagi kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid 19.

Senada dengan Ketua Panitia, Makruf Siregar selaku Ketua Komunitas Ekstrim Palas mengatakan, kegiatan ini bukan sekedar melepaskan hobi tetapi harus dibarengi dengan nilai kebaikan untuk kita dan orang lain.

"Kegiatan baksos amal ini baru perdana dilaksanakan tahun 2021 ditengah masa pandemi Covid-19 sebagai bentuk kepedulian dengan sesama khusus warga kurang mampu," pungkasnya.