PADANGSIDIMPUAN - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padangsidimpuan meringankan beban yatim piatu di Kelurahan Tanobato, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian KNPI Kota Padangsidimpuan kepada yatim piatu di tengah pendemi Covid-19 yang belum tau entah kapan berakhirnya.

"Kegiatan ini sengaja dilaksanakan KNPI Kota Padangsidimpuan untuk meringankan beban yatim piatu di Kota Padangsidimpuan di tengah pandemi Covid-19," ujar Ketua KNPI Kota Padangsidimpuan, Toto Malandow Harahap, Jumat, (6/8/2021).

Lebih lanjut dijelaskannya, pada saat menyerahkan bantuan berupa peralatan sekolah dan sembako, ia bersama tim juga memotivasi anak yatim piatu untuk lebih giat belajar.

"Pada kesempatan itu, kita memotivasi para anak yatim piatu untuk lebih giat lagi belajar agar cita-cita yang diinginkan dapat diwujudkan," jelasnya.

Selain itu, kata Toto, kegiatan serupa terus akan dilaksanakan oleh KNPI Kota Padangsidimpuan.

"Hal itu dilaksanakan agar warga Kota Padangsidimpuan merasakan manfaat atau keberadaan KNPI di kota ini," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang anak yang menerima bantuan sembako dan peralatan sekolah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada KNPI Kota Padangsidimpuan.

"Saya mewakili kawan-kawan mengucapkan terima kasih kepada KNPI Kota Padangsidimpuan. Bantuan peralatan sekolah serta sembako di tengah pandemi Covid-19 ini sangat berguna bagi kami," ucapnya.